Posted on / Berita

Juara Umum Olimpiade PPKn UNRI

Himpunan Mahasiswa PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau menggelar Olimpiade PPKn-12 pada tanggal 6-11 Maret 2023. Olimpiade PPKn ke-12 ini terdiri dari berbagai perlombaan dari tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa sampai Umum dan semua lomba diadakan dalam tingkat Nasional. SD SANTA MARIA Pekanbaru sebagai sekolah unggulan di Pekanbaru turut berpartisipasi mengikuti Olimpiane PPKn ini dengan mengirimkan beberapa tim yang siap berlomba.
Setelah para peserta didik kita mengikuti rangkaian perlombaan dengan antusias, akihirnya SD SANTA MARIA Pekanbaru pulang membawa 4 piala dan 1 PIALA BERGILIR. SD Santa Maria berhasil meraih JUARA UMUM!
Pada kategori cerdas cermat, juara 3 diperoleh oleh tim Keisha Malvin, Maria Brilianthi Carissa Sinaga, dan Nadine Ivana Pusparani.
Pada kategori Tes Tertulis, pemenang 1,2,3 diraih oleh SD Santa Maria, yaitu : Juara 1 Gionel Wira Laksana Sihombing, Juara 2 Veilove Michelle Lumban Gaol dan Juara 3 Lucia Namitha Perangin Angin.
Penyerahan hadiah berlangsung di Gedung M Diah Universitas Riau, Sabtu 11 Maret 2023 sekaligus sebagai penutupan Olimpiade PPKn-12. Kepala Sekolah SD SANTA MARIA Pekanbarua Ibu Yeanna Amimi, S.Pd. dan beberapa guru pendamping juga turut menghadiri acara penutupan ini. Dengan rasa bangga dan haru Ibu Yeanna Amimi naik ke atas panggung untuk menerima piala Juara Umum.
Selamat untuk para pemenang, selamat untuk SD Santa Maria! Terima kasih untuk semua peserta didik yang telah mengikuti Olimpide PPKn ini, terima kasih juga untuk guru-guru pembina, para orang tua, dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga melalui Olimpiade PPKn 12 ini, para peserta didik dapat senantiasa “Merajut Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI Guna Mewujudkan Generasi Muda Yang Kompetitif dan Pancasilais”.