Jambore dan Pesta Siaga

Tanggal 29 September 2022 Kontingen Jambore dan Pesta Siaga Kwarcab Pekanbaru dilepas langsung oleh Camat Pekanbaru Kota selaku Kamabiran, Kak Rein Rizka Karvy , didampingi Ketua Kwarran Pekanbaru Kotha , Kak Muhammad Khairi Khairi S.Kom. Turut hadir Kamabigus SD SANTA MARIA Pekanbaru Ibu Yeanna Amimi, S.Pd. serta kakak-kakak Pembina pendamping dan adik-adik peserta Pesta Siaga dan Jambore Cabang Kota Pekanbaru Tahun 2022. Pelepasan berlangsung di Lapangan MIN 1 Jl. sumatera Pekanbaru. Yang ikut berjambore kali ini adalah Pramuka MIN 1 Pekanbaru, SD Santa Maria , dan SD Kemala Bhayangkari.
Tanggal 30 September 2022, Jambore cabang dan pesta siaga cabang gerakan Pramuka kota Pekanbaru resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Jambore tahun ini bertemakan ” Bersih, Kreatif, dan Gembira” dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 61, berlokasi di bumi perkemahan sialang Rampai Kwarcab Pekanbaru, dan berlangsung tanggal 29 September sampai 2 Oktober 2022, diikuti oleh 2039 orang Pramuka. Acara pembukaan diisi dengan menampilkan berbagai penampilan yang menarik dan meriah seperti tari kreasi Nusantara pertunjukan pakaian adat budaya nyanyi dan pertunjukan lainnya. Kegiatan di hari berikutnya adalah senam pramuka, apel pagi, persiapan apel Hari Pramuka, giat wawasan, motivasi, pentas seni, curve, giat wisata (mengunjungi Perpus Wilayah, Museum Sang Nila Utama, Balai Adat Melayu), perlombaan antar Pramuka siaga, halang rintang, memanah, fotografi, pengenalan hewan melata.
Selama 4 hari di bawah sinar matahari, diguyur hujan, pindah mencari tempat yang kering, menahan lapar dan menahan rindu akan rumah. Namun kami bertahan sebab kami Prajamuda Karana Sejati. Kami pulang membawa banyak pengalaman juga kemenangan, yaitu Juara 3 melukis, Harapan 2 Tali temali, dan Juara 2 terbaik tim putri.
Sampai jumpa di perkemahan berikutnya. Salam Pramuka💪✊