Posted on / Berita

Rekoleksi Kelas 6: Mencapai Bintang Meraih Cita-Cita.

Sabtu, 4 Maret 2023, siswa kelas 6 SD Santa Maria mengikuti kegiatan Rekoleksi, yang berarti mengingat atau mengumpulkan kembali berbagai pengalaman hidup mereka selama ini. Mereka mengasingkan diri untuk menenangkan pikiran atau mencari ketenangan batin untuk melatih hidup rohani dan menumbuhkan rasa ingin berubah ke arah yang lebih baik.

Kegiatan diawali dengan pembukaan di lapangan SD Santa Maria. Siswa dibagi dalam 12 kelompok kecil. Mereka bekerja sama dalam tiga permainan, yaitu melempar bola kasti ke botol, memindahkan air dari ember ke gelas dan manekin challenge.

Selanjutnya siswa digabung menjadi 3 kelompok besar, masing-masing menempati aula, ruang guru dan ruang musik. Pemateri kali ini adalah Sr.Yoanita Sitohang,KSFL. Siswa menerima materi yang dibagi dalam 4 sesi : 1) Merasakan kasih Tuhan lewat orang lain, 2) Melihat kado dari Tuhan, 3) Cita-citaku, 4) Aku bisa menggapai bintangku. Dalam sesi 4 siswa menulis niat baiknya yang akan dilakukan untuk meraih cita-cita, serta menulis surat untuk orang tua sebagai ungkapan maaf dan terima kasih.

Acara ditutup dengan ibadat, penampilan yel-yel per kelas, pemberian hadiah, pembakaran kertas niat, dan sungkem kepada orang tua yang telah diundang hadir pada acara penutupan. Semoga Roh Kudus senantiasa membimbing mereka di sepanjang perjalanan hidupnya. Amin!