Posted on / Berita

Mendongeng dan Menulis Cerpen

SD Santa Maria mengadakan kegiatan belajar bersama Kak Agus DS, seorang pendongeng nasional yang sudah pernah berkeliling dunia dan juga penulis buku yang banyak diterbitkan PT Erlangga. Kegiatan ini diadakan selama dua hari di Aula SD Santa Maria.

Hari pertama, Rabu, 16 November 2022, SD SANTA MARIA Pekanbaru mengajak TK SANTA MARIA Pekanbaru , Tk Felix Fun Kids , dan TK Exaudi Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada literasi dan mengajarkan cara mendongeng kepada anak-anak agar ditemukan bakat-bakat baru dalam bercerita, sehingga budaya mendongeng tetap terjaga dan terpelihara.

Hari kedua, Jumat 18 November 2022, giliran peserta didik kelas 4-6 untuk belajar bagaimana menulis cerpen atau karangan singkat. Anak-anak menulis apa yang ada dalam pikiran mereka pada kertas yang sudah disiapkan, lalu beberapa anak membacakan hasilnya di depan. Kak Agus memuji anak-anak kelas 4-6 anak yang sangat hebat dalam menulis cerit. Beberapa tulisan yang dibacakan sudah sangat baik bahasanya.

Siswa SD Santa Maria bisa menulis cerita dengan baik karena mereka selalu diajak untuk rutin membaca buku di perpustakaan sekolah (One Week One Book) sehingga memperkaya pengetahuan dan wawasan mereka. Hasil karya anak-anak ini akan dikumpulkan dan diterbitkan dalam bentuk buku Kumpulan Cerpen Siswa SD Santa Maria. Siswa-siswa SD Santa Maria selalu keren, hebat dan berprestasi! 👍👍